Home > computer stuff > Netbook baru HP Mini 210

Netbook baru HP Mini 210

Setelah membaca berbagai review dari internet mengenai cpu intel atom pineview terbaru, saya menjadi tertarik untuk membeli netbook dengan cpu tersebut. Budget saya terbatas cuma Rp.3.5 jt. Dengan budget segitu ada beberapa pilihan tipe netbook yang bisa saya beli. Saya ingin membeli netbook dengan prosesor atomN450 yang baru keluar. Setelah melihat-lihat berbagai merk netbook, akhirnya pilihan saya jatuh ke HP Mini 210-1002. Saya putuskan membeli netbook dengan merk HP karena merk sudah terkenal dan ada beberapa teman yang sudah menggunakan netbook ini.

Ini spek netbook HP mini 210-1002TU:

Processor : intel atom pineview N450 1.66 GHz
Display : 10.1” LED Anti-Glare WSVGA
RAM : 1 GB DDR2
Hard Disk : 160 GB SATA
Video Card : intel GMA 3150 (128 Mb shared)
LAN
Card Reader 5 in 1
Wifi B/G
Bluetooth
VGA port
3x USB 2.0
Batterai 6 cell

Sebelum membeli saya melihat harga netbook ini di website rakit*n.com. Kemudian baru dimulailah perburuan di hitech mall surabaya. Di hitech mall saya mengunjungi tempat pameran di lantai 1 untuk melihat secara langsung produk netbook ini. Tetapi sayang saya tidak berhasil melihat bentuk sesungguhnya dari netbook ini. Saya cuma bisa melihat gambar di brosurnya saja. Setelah berkeliling ke beberapa toko, ternyata netbook tipe itu sedang kosong(aduh dapat firasat buruk nih, masa sudah terlanjur jauh-jauh datang ke surabaya ternyata tidak ada barang). Ya sudah saya coba untuk keliling lagi beberapa toko lain. Setelah berkeliling hitech mall dan kaki saya sudah pegal, saya masuk ke satu toko di pojok kanan di lantai 1. Toko tsb kebetulan masih punya stok netbook tsb dan dipajang di etalase, jadi saya bisa melihat barangnya secara langsung. Saya mulai bertanya dengan mbak penjualnya tentang netbook tsb dan saya diberi brosur netbook tsb. Setelah saya tanyakan ternyata harganya 3.450.000 (kurs dollar saat itu 9.400). Setelah jadi dan uang saya bayar ,saya mulai dipandu untuk menggunakan netbook tsb. Ketika netbook dinyalakan pertama kali, proses install windows xp langsung berjalan secara otomatis. Windows yang terinstall adalah Windows XP home edition SP3. Kemudian saya mulai mencoba berbagai fitur netbook saya mulai dari Bluetooth, wifi, webcam,dll. Semua fitur tersebut dapat berjalan dengan cukup lancar. Terus terang saya merasa puas dengan keputusan saya membeli netbook ini. Yang saya sayangkan adalah touchpad nya. Touchpad HP mini digabung jadi satu dengan tombol nya. Saya merasa tidak terbiasa menggunakan touchpad model seperti ini. Setelah semua fungsi netbook dicek dan berjalan lancar barang langsung saya bawa pulang dengan hati lega. Nanti akan saya tulis review singkatnya di artikel lain.

Categories: computer stuff Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

