Home > Review > HP Smart modem gratis internet 3 bulan

HP Smart modem gratis internet 3 bulan

Beberapa hari yang lalu, saat saya sedang bersantai di rumah setelah selesai pulang dari kerja. Saya melihat ada sebuah iklan di TV mengenai HP modem smart. Saya tertarik dengan iklan tersebut karena cukup lucu dan menggelitik. Di iklan tersebut digambarkan ada seorang pembeli HP yang menyesal dengan HP yang dibelinya dengan harga cukup mahal. Dia menyesal karena kebetulan ada pembeli lain yang membeli HP smart dengan fitur yang hampir sama tetapi harganya jauh lebih murah. Pembeli itu akhirnya ingin membatalkan dan akhirnya saling tarik-menarik uang yang hampir diserahkan kepada penjual HP tadi. Iklan dari smart ini memang cukup menarik dan kreatif menurut saya. Sebenarnya sudah lama saya ingin mencoba internet dari smart dan keesokan harinya saya memutuskan untuk membeli HP ini di toko langganan saya. Saya mendapat brosur mengenai HP ini dari penjualnya yang menjelaskan beberapa fitur yang ada di HP modem ini.

Berikut adalah keunggulan HP smart ini:

-HP ini mempunyai MP3 player dan slot memory MicroSD yang mampu menampung sampai 4GB.

-Di dalam HP ini sudah terinstall opera mini dan langsung bisa digunakan untuk mengakses internet.

-HP ini dapat berfungsi sebagai modem apabila dihubungkan ke computer.

-Dengan membeli HP ini anda mendapat gratis akses internet unlimited selama 3 bulan.

-HP ini sudah disertai kabel data, cd driver, dan handsfree untuk mendengarkan MP3.

-Kecepatan akses datanya sampai dengan 153 kbps. Kecepatan ini hampir setara dengan kecepatan 3G.

HP ini akhirnya saya beli dengan harga 425 ribu. Di rumah saya segera mencoba HP modem ini. Saya install drivernya di netbook kesayangan saya, kemudian saya hubungkan HP melalui kabel data yang tersedia. Proses instalasi driver berjalan cukup lancar dan beberapa menit kemudian saya sudah terhubung ke internet. Setelah mencoba membuka beberapa halaman website, saya merasa koneksi internet dari smart ternyata sangat lambat. Daerah saya memang hanya mendapat sinyal CDMA 1X dan belum tercover oleh jaringan EVDO. Untuk membuka satu halaman lewat firefox saja bisa memakan waktu sampai 1-2 menit. Download file dengan menggunakan download manager juga sama lambatnya, biasa hanya mendapatkan 1 kb/s. Akses internet di malam hari juga tidak banyak mengalami perubahan sama lambatnya. Tetapi apabila saya mencoba menggunakan torrent kecepatannya bisa meningkat sampai 10 kb/s. Terutama waktu di atas jam 12 malam bisa mencapai sampai 20 kb/s. Saya benar-benar tidak sabar browsing dengan menggunakan smart. Yah terpaksa, sisa bonusnya bakalan saya habiskan untuk download menggunakan torrent biar tidak mubazir. Saya hanya berharap smart cepat memperluas jangkauan EVDO nya ke seluruh pelosok pulau jawa jangan hanya di kota besar saja. Sekian dulu dari saya apabila anda ingin mempunyai pertanyaan,kritik, atau saran silahkan post di bagian comment.

Categories: Review Tags: , , ,
  1. endang_geg
    July 6, 2010 at 11:01 am

    pake smart modem lumayan seru,walopun sugnal agak ndet2an.pengen dengerin MP3, gimana caranya wat masukin lagu ya???pa perlu dibeliin memori lagi???reply pls….

    • July 6, 2010 at 3:46 pm

      Memang hp smart perlu dibelikan lagi memory microSD tambahan kalau anda pingin muter mp3. Soalnya memory bawaan nya kecil sekali. HP smart punyaku udah aku tambahin memory 4 giga biar bisa muat lagu banyak. Tetapi akhirnya malah nggak kepake. Soalnya HP smart punyaku lebih sering dipake buat browsing internet daripada dengerin lagu.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

